Rustam Dicopot, Rudianto Tjen Jabat Plt. DPD PDIP Babel

Rustam Dicopot, Rudianto Tjen Jabat Plt. DPD PDIP Babel

220
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang – Mantan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi, yang selama ini menduduki kursi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Babel, mesti mengikhlaskan jabatannya dicopot. Politisi senior itu digantikan oleh Rudianto Tjen yang ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Pusat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Babel.

Terkait penggantian pucuk pimpinan DPD PDIP Babel itu, Rudianto Tjen membenarkan. Dia pun mengamini saat disebut sebagai pengganti dalam kapasitas sebagai Plt.

Dikatakannya, tugas pertama dirinya setelah mengemban jabatan sebagai Plt Ketua DPD PDIP Babel adalah merapikan struktur organisasi yang ada, dan mencari Ketua DPD PDIP Babel yang baru. Tugas tersebut, menurutnya adalah mendesak, di tengah usaha memenangkan tiga Pilkada yang akan berlangsung di tiga daerah di Babel.

“Tugas Plt merapikan organisasi, struktur yang ada dan mencari ketua DPD baru. Rapat diperluas, kita ajukan beberapa nama dan ajukan ke DPP PDI Perjuangan, nanti fit and proper test. Kita cari yang cocok membesarkan partai ini di Babel,” kata anggota DPR RI itu, kepada sejumlah wartawan, saat dijumpai di acara Rakerda III DPD PDIP Babel, Minggu, 6 Agustus 2017, di Soll Marina Hotel.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Jalan Rusak Parah Tak Kunjung diperbaiki

Dengan menata ulang struktur organisasi, Rudi meyakini akan membuat laju organisasi lebih bisa bergerak maksimal, lebih cepat, serta lebih banyak bekerja untuk masyarakat. Dia pun menaruh keyakinan kalau partainya akan mampu memenangkan Pilkada di tiga daerah di Babel pada 2018, serta meraih suara terbanyak di pemilihan umum 2019 mendatang. “Kita yakin menang di 2018 di 2019,” ujarnya dengan nada tegas.

Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Idham Samawi, yang menghadiri Rakerda PDIP mengatakan kegiatan Rakerda yang partainya lakukan memang dimaksudkan selain untuk konsolidasi juga untuk mengevaluasi konerja para pengurus partai, mulai dari pengurus DPD hingga tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) di kecamatan-kecamatan. (prj)

KOMENTAR