Rutan Mentok Adakan Pelatihan Cara Merawat Jenazah

Rutan Mentok Adakan Pelatihan Cara Merawat Jenazah

204
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Mentok mengadakan pelatihan penyelenggaraan cara merawat jenazah, Senin (12/3) dengan mengundang M. Najib Isa sebagai narasumber dan pelatih cara merawat jenazah. Pelatihan tersebut diikuti Santri Nurul Falah dan Petugas sebagai salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan juga dihadiri oleh Kasubsi Yantala, Widadi dan kepala pengamanan Rutan Muntok, Billy Alfani beserta staff lainnya.

Dalam sambutan Kepala Rutan Muntok, Zulfikri mengatakan, “Pelatihan penyelenggaraan jenazah ini sangat penting dikuasai bagi semua santri Nurul Falah serta seluruh petugas Cabang Rutan Mentok apalagi semua manusia pasti akan mati hanya tinggal menuggu waktu, kegiatan ini dilakukan juga mengingat di Mentok ini hanya beberapa orang saja yang dapat mengurusi jenazah, dan diharapkan akan ada generasi yang dapat mengurusi jenazah”, Paparnya.

Baca Juga:  Gara-gara Ini, Pengacara Scarpiandy kembali Dipolisikan

Selain ia juga mengataka, “Jika suatu saat orang tua atau keluarga ada yang meninggal, akan ada baiknya penyelenggaraan perawatan jenazah ini dilakukan oleh pihak keluarga”, Tambahnya. Dan untuk kegiatan perawatan jenazah yang dipragakan merupakan dari cara memandikan jenazah, mengkafani jenasah hingga menyolatkan jenazah. Salah satu staff Rutan Mentok, Aries Budiman S.AP mengaku senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini karena bisa menambah ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat dan bisa diterapkan langsung di masyarakat. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun”, Ucapnya. (Sbh)

KOMENTAR