Rute Kendaraan Hias Tak Lewati Air Itam

Rute Kendaraan Hias Tak Lewati Air Itam

529
BAGIKAN :
Salah satu peserta karnaval dari Swmabung Lama, Sanggar Fajar Timur

KORANKITE.COM, PANGKALPINANG – Untuk tahun 2016 ini dipastikan rute kendaraan hias berubah. Panitia pelaksanaan pawai dan karnaval HUT RI ke 71 Provinsi Bangka Belitung menyebutkan kendaraan hias tak akan melewati Jalan Air Itam seperti tahun sebelumnya.

Koordinator lapangan pelaksanaan pawai dan karnaval tingkat provinsi Babel, Padli menyebutkan perubahan itu lantaran di kawasan Air Itam sepi penonton dan sering dijadikan peserta untuk kebut-kebutan.

“Kami minta maaf kepada warga Air Itam atas perubahan rute kendaraan hias ini,” ujarnya kepada korankite.com kemarin.

Selanjutnya kata Padli peserta akan mengikuti rute yang sudah dibuat panitia yakni peserta akan menuju jalan Gabek lalu berbelok ke jalan Pangkalbalam.

Setelah itu peserta menuju ke jalan Ampui kampung opas dan berbelok ke jalan Sudirman melalui simpang jalan kingkong kopitiam.

Baca Juga:  Indonesia Duduki Pringkat 42 Olimpiade Brazil Mengalahkan Singapura dan Malaysia

Selanjutnya peserta akan menuju Simpang Girimaya dan berbelok lagi ke simpang Kantor KPU kota Pangkalpinang menuju kantor Walikota Pangkalpinang.

Dari kantor Walikota, peserta akan berbelok ke jalan kampung bintang lalu berbelok ke jalan Solihin GP. Lalu berbelok lagi ke simpang terminal kampung keramat.

Dari kampung keramat peserta akan menuju jalan mentok dan berbelok ke jalan baru dan finish di SDN 3 yang lama.

“Untuk peserta kendaraan hias ini berjumlah 126 peserta terdiri dari 63 peserta kendaraan bermotor dan 63 kendaraan mobil,” jelas Padli. (Rfa)

KOMENTAR