Satlantas Polres Babar Tilang 27 Pelanggar Lantas

Satlantas Polres Babar Tilang 27 Pelanggar Lantas

13
BAGIKAN :

Oleh : Aswandi

Korankite.com, Bangka Barat –  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Barat (Babar) melakukan tindakan tegas terhadap pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Babar dalam melaksanakan giat Operasi 21 Satlantas Polres Babar yang di gelar di sejumlah daerah rawan pada, Sabtu (3/08/2019) lalu.

Sebanyak 27 pengendara yang terjaring dalam operasi ini dilakukan tindakan tilang apabila tidak bisa menunjukan SIM, sedangkan bagi pajak kendaraan yang belum dibayar dan sudah lewat waktunya dipersilahkan untuk melakukan pembayaran.

Penanggung jawab dalam kegiatan tersebut, kasat lantas polres babar AKP Toni Susanto S.H mengatakan, operasi rutin ini dimaksudkan untuk menekan angka pelanggar lalu lintas. selain itu untuk antisipasi terjafinya laka lantas.

Dalam giat ini kata Toni, anggota Sat Lantas menggunakan alat Speed gun untuk melakukan penindakan terhadap kendaraan yang melaju dengan kecepatan melebihi batas.

Baca Juga:  Pembebasan Ust. Ba'asyir, PSI Tidak Bisa Salahkan Yusril

“Saran razia untuk mengecek kelengkapan kendaraan, meliputi SIM dan STNK serta kelengkapan lain sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku,” jelasnya.

Dalam razia tersebut personil Sat Lantas Polres Babar, memeriksa seluruh pengendara kendaraan bermotor yang melewati ruas jalan tersebut, baik itu roda dua maupun roda empat diperiksa kelengkapan administrasi dan kelengkapan kendaraan bermotornya.

“Adapun sasaran dalam razia gabungan tersebut yakni, pajak kendaraan, kendaraan bermotor dengan nomor polisi luar daerah, SIM, STNK, pengendara yang tidak memakai Helm, kendaraan yang menggunakan knalpot racing serta kendaraan dengan muatan berlebihan,” (*)

KOMENTAR