Seleksi Masuk SMKN 2, Wako: Sayapun Tak Pernah Nitip

Seleksi Masuk SMKN 2, Wako: Sayapun Tak Pernah Nitip

511
BAGIKAN :
Walikota Pangkalpinang, M. Irwansyah, saat meninjau peserta test penerimaan siswa baru di SMK2 Pangkalpinang. (foto:aditia pratama/kite)


KORANKITE.COM, PANGKALPINANG —
Kabar yang berkembang di masyarakat terkait titip menitip oknum pejabat dilingkungan pemerintah Kota Pangkalpinang khususnya dan Pemerintah Babel umumnya di bantah dengan tegas oleh Walikota Pangkalpinang, M. Irwansyah, Pasalnya dalam seleksi siswa siswi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN2) Pangkalpinang ini dilakukan oleh penguji dari luar.

“Dalam melakukan test ini kita pakai pengetest dari luar, sehingga tidak akan ada titip menitip,” ungkap Wawan sapaan akrab Irwansyah.

Dirinyapun menegaskan bahwa sebagai Walikota dirinyapun tidak pernah melakukan hal itu, sehingga dirinya meminta kepada dinas terkait untuk profesional dalam melakukan perekrutan, “Sayapun tidak pernah nitip,” ungkanya singkat.

Baca Juga:  Warga Selindung Doakan Ibu Endang Jadi Pemimpin Pangkalpinang

Dirinya menghimbau kepada masyarakat bila ditemukan kecurangan dalam hal penerimaan siswa-siswi untuk kiranya segera melaporkan ke Dinas terkait atau langsung kepada dirinya.

“Kalau memang ada, segera laporkan, maka akan kita tindak, dunia pendidikan tidak boleh dinodahi oleh hal-hal negatif,”Pungkas Irwansyah disambut Kadisdik, Edison Taher bahwa SMKN 2 dan SMK lainnya (seperi SMK 3 dan 4) merupakan sekolah rujukan nasional. (PRJ)

KOMENTAR