Sidarta; Air Laut Pasang, Curah Hujan dan Sampah Penyebab Banjir Babar!

Sidarta; Air Laut Pasang, Curah Hujan dan Sampah Penyebab Banjir Babar!

95
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat- Kepala Pol PP dan BNPD Kabupaten Bangka Barat, Sidarta mengatakan penyebab utama banjir di wilayah Mentok Bangka Barat adalah pasangnya air laut dan curah hujan yang tinggi dan penyebab lain yakni pencemaran di sungai seperti sampah yang meluap ke pemukiman penduduk.

“Kalau pasang tinggi air laut dengan curah hujan yang tinggi akan mengakibatkan banjir”, Ujar Sidarta. Kerusakan parah yang diakibatkan oleh banjir terdapat di 3 (tiga) kelurahan yaitu Sungai Daeng (Kampung Culong), Kelurahan Tanjung (Kampung Ulu dan Tanjung Laut), Belo Laut. Alternatif Jalan untuk menuju kota Mentok terdapat dua yaitu lewat jalan utama dan Desa Kundi keluar di Belo Laut.

Baca Juga:  Jalan Sehat KWB Meriah

Untuk Desa Kundi sendiri jembatan bailey bergeser sedangkan jalan utama terdapat jembatan Kadur masih belum bisa dilalui menggunakan mobil Bus,Truk, BBM, Sawit dan Kontainer. “Posisi jalan hanya di pakai sebelah karena sebelahnya rusak parah pada jembatan Kadur sedangkan Jembatan bailey pada desa Belo begeser miring karena pondasi nya hilang, karena itu di posisikan anggota seperti Pol PP dan Perhubungan untuk menjaga agar mobil tersebut tidak melalui jalur”, Kata Sidarta. Bantuan untuk korban banjir di kota Mentok banyak yang menyalur bantuan baik pemerintah mau pun pihak swasta. Provinsi ,Polres Babar Pol PP Babar, PT.TIMAH , Bank Sumse Babel dan Pramuka. (Asw)

KOMENTAR