Soal Aliran Dana Pupuk Palsu: PWI dan SMSI Apresiasi Klikbabel.com

Soal Aliran Dana Pupuk Palsu: PWI dan SMSI Apresiasi Klikbabel.com

175
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang – Langkah tegas Direktur www.klikbabel.com Rena menolak menerima amplop diduga berisi uang dari terdakwa kasus pupuk palsu patut diapresiasi.

Hal ini dikatakan Ketua PWI Babel M Faturrahman kepada sejumlah wartawan di Sekretariat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Babel, Bukit Merapin, Pangkalpinang, Kamis (19/17/2017).

“Ini langkah berani dan tegas. Patut kita apresiasi. Sudah seharusnya kita sama-sama menjaga marwah wartawan dan media agar jangan mudah untuk dipengarusi independensinya,” katanya.

Faturrahman berharap wartawan dan media semakin profesional dan tetap berpihak pada kebenaran.

Terkait informasi sebagaimana yang dimuat Radar Bangka online yang menyebutkan adanya aliran dana yang diterima sejumlah oknum wartawan, silakan saja Radar Bangka buka ke publik.

Baca Juga:  Satgas Pangan Babar Sidak Kandungan Formalin di Pasar

“Agar tidak menimbulkan kecurigan kepada pihak tertentu, buka saja ke publik siapa saja yang menerima, termasuk katanya oknum hakim dan jaksa,” katanya.

Jangan sampai, kata Faturrahman ada hal yang ditutupi. “Jika memang punya bukti, ungkapkan saja ke publik.”

Sementara Ketua SMSI Babel Nico Alpiandy. Sebagai anggota SMSI, www.klikbabel.com menunjukkan keberanian dan marwah mereka sehingga tetap independen.

“Ini harus menjadi contoh bagi media lainnya. Dan menujukkan pada publik bahwa dalam kasus pupuk palsu anggota SMSI tidak ada yang menerima amplop,” paparnya. (ril)

KOMENTAR