Sopian Pilih Bulan Ramadhan Untuk Daftar Pilwako Ke PDIP dan PAN

Sopian Pilih Bulan Ramadhan Untuk Daftar Pilwako Ke PDIP dan PAN

303
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang – Niat Muhammad Sopian untuk ikut andil dalam Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang 2018 nanti tampaknya tidak main-main. Wakil Walikota Pangkalpinang itu sendiri telah menggalang dukungan dari partai-partai politik yang ada di Kota Pangkalpinang.

Selasa (13/6) siang kemarin, Muhammad Sopian resmi mendaftarkan diri ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Pangkalpinang dan DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pangkalpinang sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Pangkalpinang.

“Saya mengembalikan formulir, mendaftar di PDIP sebagai calon Walikota. Kenapa saya ambil momen bulan suci ramadan ini. Sebagai bulan baik. Makanya saya mendaftarkan diri. Hari ini, juga saya juga akan mengembalikan Formulir ke DPD PAN,” ujar Sopian.

Saat disinggung, selain partai PDIP dan PAN apakah dirinya juga akan mendaftar di partai politik lainnya, menurut Sopian sejauh ini, baru dua partai ini (PDIP dan PAN ) yang diikutinya.

“Sejauh ini, baru dua ini. Kalau partai lain kita lihat dulu situasi. Seperti apa. Soal apakah diusung atau tidak kita serahkan pada mekanisme dan keputusan partai. Itu hak mutlak partai, kita legowo saja,” ucapnya.

Baca Juga:  Nico Nahkodai SMSI Babel

Terpisah sekretaris DPC PDIP Kota Pangkalpinang, Herly Firdaus mengatakan, dari tiga orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran dari PDIP, masing-masing Muhammad Sopian, Saparudin dan Hardi, baru M Sopian yang sudah mengembalikan formulir.

“Baru pak Sopian yang sudah mengembalikan formulir yang duanya lagi belum. Untuk batas waktu pendaftaran sendiri, lanjut Herly akan ditutup 21 Juni mendatang. Karena 30 Juni, berkas para calon sudah masuk ke DPP, ” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua tim penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota partai PAN, Muhammad Rusdi menjelaskan, menyambut positif pengembalian formulir pendaftaran calon walikota, yang mana artinya Muhammad Sopian serius mau mengunakan kendaraan PAN maju sebagai calon walikota.

“Yang sudah mengembalikan formulir, sudah dua orang, yakni Pak Saparudin dan pak Sopian. Artinya mereka serius, nanti proses selanjutnya akan kita koorsinasikan ke DPD tingkat satu dan DPP,” tutupnya. (prj)

KOMENTAR