Sosialisasi Tax Amnesti Pajak, Farhan: Ini Kesempatan Emas

Sosialisasi Tax Amnesti Pajak, Farhan: Ini Kesempatan Emas

571
BAGIKAN :

“Saya menghimbau kepada Pengusaha untuk memanfaatkan program Amnesti Pajak ini, Kesempatan Emas ini jangan sampai kita lewatkan “

Korankite.com, Muntok – Sosialisasi Tax Amnesti atau Pengampunan Pajak bagi Wajib Pajak, Pengusaha dan masyarakat Bangka Barat berlangsung di Hotel Yasmin Muntok, Selasa (22/11/2016 ).

Acara yang dibuka oleh Bupati Bangka Barat, H Parhan Ali dihadiri Kepala Kantor Pajak Pratama Bangka, Dwi Haryadi, kepala DPPKAD, P2KP, dan tamu undangan lainnya.

H Parhan Ali dalam sambutannya mengatakan bahwa Pengampunan Pajak ini sudah dua kali dilakukan, yang pertama di tahun 1984 dan sekarang ditahun 2016. Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa peran pajak sangat besar sekali sehingga perlu lah kita tertib membayar pajak dan bergotongroyong dalam program pembangunan ini.

“Saya menghimbau kepada Pengusaha untuk memanfaatkan program Amnesti Pajak ini, Kesempatan Emas ini jangan sampai kita lewatkan “. Himbau H Parhan Ali.

Kepala Kantor Pajak Pratama Bangka, Dwi Haryadi mengatakan bahwa pada periode pertama kemarin pendapatan dari Amnesti Pajak melampaui target yang awalnya hanya 20 miliar menjadi 55 miliar dan ini berarti kesadaran wajib pajak di Bangka Belitung patut di acungi jempol.

Baca Juga:  Jika Terpilih Eksis Akan Bantu 10 Juta Setiap KK

” Kegiatan yang di inisiasi oleh presiden jokowi ini dikategorikan berhasil mengumpulkan dana 90 triliun pada periode pertama terbesar di seluruh dunia, maka dari itu program amnesti pajak butuh dukungan peran baik di pemerintah dan masyarakat Bangka Barat agar bisa berjalan dengan lancar “, jelas Dwi Haryadi.

Lebih lanjut Dwi Haryadi mengatakan bahwa unuk diBangka Barat dari periode pertama hingga sekarang ini berhasil mengumpulkan Dana Pengampunan Pajak sebesar 6 miliar rupiah.

” Mudah – mudahan di periode kedua ini kesadaran masyarakat Bangka Barat untuk memanfaatkan program Tax Amnesti ini di amini dengan baik sehingga pendapatan dari Tax Amnesti ini bertambah “. Ujarnya.

Peran pajak di indonesia sangat besar sekali mencapai 70 persen dalam Pembangunan di Indonesia. Dengan berjalannya tax amnesti ini bisa memberi peran lebih untuk kemajuan lebih terhadap pembangunan Negara Indonesia.

Tax Amnesti berhasil dengan baik tentunya harapan masyarakat banyak untuk pemerintah dapat menyentuh langsung terhadap pembangunan di daerah mulai dari Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan tentunya Ekonomi masyarakat menjadi sejahtera dengan Program ini. ( Asw/Sbw )

KOMENTAR