Sport Tourism Salah Satu Fokus DR. Erzaldi Gaet Wisatawan Kunjungi Babel

Sport Tourism Salah Satu Fokus DR. Erzaldi Gaet Wisatawan Kunjungi Babel

49
BAGIKAN :
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DR. H. Erzaldi Rosman, SE., MM

Korankite.com, Pangkalpinang- Ikhtiar Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dengan menyelenggarakn event-event yang bertaraf internasional.salah satunya dengan fokus menggelar sport tourism’ yang diharapkan bisa menjadi potensi untuk menarik wisatawan. Dikatakkan Gubernur Kepulauan Bangja Belitung DR. H. Erzaldi Rosman, SE., MM, sepanjang tahun 2018 ini Pemprov Babel mengagendakan beberapa agenda olahraga yang bisa juga dijadikan agenda wisata “sport tourism”.

Diantara event-event olahraga yang diharapkan mampu menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara tersebut antara lain yakni kegiatan sepeda AUDAX di Pangkalpiúnang pada 17 Maret 2018, pada bulan yang sama ada juga Jetsky di Pan Semujur Bangka Tengah. Kemudian bulan April ini akan dilaksanakan juga event internasional Sungailiat Triathlon, dilanjutkan pada 1 Juli 2018 ada event kejuaraan motor cross MXGP di Pangkalpinang, serta pada bulan September 2018 pelaksanaan Grand Prix Badminton.

Baca Juga:  Gubernur: PT Timah Harus Usulkan Amdal PIP Baru

“Kita berharap melalui event-event internasional di bidang olahraga ini akan mampu menambah khasanah wisatawan untuk datang ke Babel”, Ujar Erzaldi. Untuk itu, guna menyambut para wisaatawan baik dalam negeri maupun mancanegara, Gubernur Babel Erzaldi meminta para pengelola hotel di Babel juga bersiap dengan berbagai agenda wisata guna menarik minat wisatawan untuk berkunjung. “Salah satu hal yang harus didorong itu ‘create event’. Selain beberapa agenda wisata yang sudah masuk program Pemprov, kita juga minta pihak swasta seperti hotel membuat ‘event’ agar orang datang. Jika kurang ‘event’, nanti wisatawannya juga sedikit yang datang”, Tutup mantan Bupati Bangka Tengah dua periode ini. (Vs)

KOMENTAR