Tangkal Hoax Hingga Pedesaan, Gubernur Babel Segera Bentuk Kampung Radio

Tangkal Hoax Hingga Pedesaan, Gubernur Babel Segera Bentuk Kampung Radio

472
BAGIKAN :
Gubernur Babel, DR. H. Erzaldi Rosman, SE., MM

Korankite.com, Pangkalpinang- Bekerjasama dengan Lembaga Penyiaran Radio (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Sungailiat Bangka, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berencana membentuk kampung radio. Selasa (22/05), bertempat di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Stasiun LPP RRI Sungailiat, Harianto dalam kunjungan kerjanya mengungkapkan bahwa pembentukan Kampung Radio di Bangka Belitung merupakan langkah strategis untuk menyampaikan informasi secara luas kepada masyarakat. “Kampung radio yang akan dibentuk ini perlu dukungan dari seluruh pihak, terutama dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dengan adanya Kampung Radio, kita berharap akan terbentuk komunitas masyarakat di kampung tersebut yang memiliki potensi menjadi opinion leader, agen perubahan dan memiliki tim kreatif,” jelas Harianto.

Secara terpisah, Gubernur Babel, DR. H. Erzaldi Rosman, SE., MM mengatakan inisiasi pembentukan Kampung Radio bersama-sama dengan LPP RRI melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai garda peningkatan ketahanan informasi bagi warganya di Kepulauan Bangka Belitung, “Disamping salah satu ikhtiar sebagai penangkal berita hoax, kehadiran kampung radio ini sebagai media bagi pemerintah untuk menginformasikan program-program serta kebijakan kami bagi masyarakat”, Katanya. Gubernur Babel ini juga menambahkan seluruh sektor diharapkan bisa melibatkan diri dalam tekhnisnya kedepan seperti dari pihak BUMN, perbankan dan provider. “Warga kita nantinya bisa berinteraksi dengan pemerintah daerah dimana kontribusi dari warga sangat kita harapkan dalam hal berjalannya kebijakan-kebijakan kita dilapangan seperti yang diharapkan dan juga meningkatkan peran masyarakat dalam pembangunan serta peningkatan ketahanan informasi untuk menangkal berita-berita hoax yang diterima warga kita”, Jelasnya.

Baca Juga:  Pemkot Dapat Kucuran Dana Pusat Rp.30 Milyar

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Drs. Sudarman, MMSI mengatakan, “Pemerintah Provinsi akan bergerak cepat untuk merealisasikan Kampung Radio ini. Langkah selanjutnya, kita berharap dapat membentuk susunan kepanitiaan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur”, Ungkapnya. Sudarman menambahkan, langkah selanjutnya adalah menentukan tempat untuk dijadikan Kampung Radio. “Maka akan ada tim gabungan RRI dan Dinas Komunikasi dan Informatika yang akan mensurvei calon Kampung Radio. Setelah terbentuk, maka selanjutnya akan kita launching Kampung Radio di Bangka Belitung secara nasional”, Tutup Sudarman. (Vs)

KOMENTAR