Terkait Porprov di Bateng, Plt. Gubernur Minta Duduk Bersama

Terkait Porprov di Bateng, Plt. Gubernur Minta Duduk Bersama

435
BAGIKAN :

Apakah nanti pemprov atau pemerintah kabupaten yang akan menganggarkan pembangunan venue-venue tersebut. Karena ini akan memberikan benefit bagi keduanya,

Korankite.com, Air Itam, Pangkalpinang – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr Yuswandi A Temenggung didampingi Sekda Babel Dr Yan Megawandi SH MSi dan Kepala Biro Pemerintahan Dr Dra Ellyana MPd, menerima audiensi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah di ruang kerjanya, di Pangkalpinang, Rabu (9/11/2016).

Dalam audiensi tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah dipimpin langsung Plt Bupati sekaligus Wakil Bupati Ibnu Saleh bersama beberapa kepala SKPD.

Di samping bersilaturrahmi, juga dipaparkan program pemerintahan dan pembangunan yang tengah dilaksanakan. Beberapa diantaranya terkait dengan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) dan APBD 2017.

Selain itu, Ibnu Saleh menyampaikan kondisi perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau e-KTP yang menjadi prasyarat bagi pemilih pada Pilkada 2017.

Plt Bupati Bangka Tengah juga menyinggung rencana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel 2018 yang akan dilaksanakan di Bangka Tengah. Ibnu mengharapkan adanya share anggaran untuk menyukseskan event olahraga tingkat provinsi itu.

Baca Juga:  Badariah Kosim Pimpin Srikandi PP Babel

“Terutama juga untuk pembangunan dan renovasi beberapa venue olahraga,” sebut Ibnu Saleh.

Plt Gubernur Babel Yuswandi mengapresiasi paparan Pemkab Bangka Tengah tentang SOTK dan APBD. Terkait e-KTP, Yuswandi memastikan akan segera menindaklanjutinya melalui Biro Pemerintahan untuk segera menyelesaikan masalah itu. Dirinya juga meminta Plt Bupati dan jajarannya untuk mendata seluruh warga. Termasuk pendataan terhadap warga pendatang karena tidak memiliki dokumen pendukung dari daerah asal.

“Setelah terdata ini nanti seluruh warga dapat terekam datanya,” harapnya.

Yuswandi berharap warga Bangka Tengah menggunakan hak pilihnya dengan baik serta menjaga kondusifitas daerahnya.

Terkait Porprov 2018, Yuswandi menyarankan untuk duduk bersama guna membahas banyak hal terutama alokasi anggaran untuk pembangunan beberapa venue.

“Apakah nanti pemprov atau pemerintah kabupaten yang akan menganggarkan pembangunan venue-venue tersebut. Karena ini akan memberikan benefit bagi keduanya,” tambahnya.

Namun Yuswandi mengingatkan agar pemanfaatan anggaran tersebut harus sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Hal itu untuk menghindari persoalan hukum dalam pelaksanaannya. (lulus/provbabel)

KOMENTAR