Terkait Tragedi Tempilang, Bong Ming Ming Angkat Bicara

Terkait Tragedi Tempilang, Bong Ming Ming Angkat Bicara

654
BAGIKAN :
Bong Ming Ming, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(Vs)

Korankite.com, Pangkalpinang- Tragedi pembunuhan yang kemudian disusul aksi balas warga Tempilang yang terjadi pada Minggu malam (10/12) yang lalu bermula dari salah satu warga Desa Air lintang Kecamatan Tempilang menjadi korban pembunuhan warga Selapan pekerja TI rajuk yang diduga ilegal. Puluhan Speedboat dan ponton TI rajuk tersebut menjadi sasaran amukan massa, kejadian bermula pada Minggu (10/12) pukul 19.30 wib dilokasi tempat permainan billyard pantai Pasir Kuning Desa Air Lintang yang diawali dengan cekcok mulut yang berlanjut pembunuhan.

Dalam tragedi berdarah yang merenggut korban jiwa itu terjadi saat korban yang merupakan warga Tempilang Bangka Barat diserang 5 (lima) orang yang tidak diketahui identitasnya dan salah satu menyerang korban menggunakan senjata tajam jenis pisau yang berukuran 30 cm ke arah leher korban yang mengakibatkan luka sepanjang 7 cm dan dalam 3 cm. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Tempilang dan mendapat perawatan dari petugas medis tapi nyawanya kemudian tidak dapat tertolong lagi dikarenakan pendarahan. Namun, tak sampai 24 Jam jajaran Kepolisian Sektor Tempilang dan Resort Bangka Barat berhasil membekuk tersangka pelaku yang diketahui bernama Randi (20) yang sedang bersembunyi yang merupakan warga Selapan Sumatera Selatan, pelaku diamankan di kontrakan daerah Pak Lugek Desa Air Lintang pukul 06.00 wib tadi pagi, Senin (11/12).

Baca Juga:  Kantongi 2 Bungkus Sabu, Buyung Diamankan

Tragedi tersebut ternyata membuat salah satu anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni Bong Ming Ming angkat bicara. Saat dihubungi Senin malam (11/12), Legislator asal Bangka Barat ini mengungkapkan prihatinnya atas tragedi tersebut serta ikut mendoakan semoga keluarga korban pembunuhan yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.

Amuk Massa Minggu Malam (10/12) Di Tempilang.(dok)

“Saya juga memberikan apresiasi terhadap tindakan cepat yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Babar (Bangka Barat) yang telah berhasil menengahi kerusuhan yang terjadi dan melakukan penangkapan pelaku pembunuhan secara cepat kurang dari 24 Jam”, Ucapnya.

Ditambahkannya, “Saya sangat berharap, semua pip (ponton isip produksi) yang ada dilaut Tempilang segera disikapi serius. Kalau ternyata pip yang ada ilegal, saya meminta agar aparat kepolisian bisa segera menertibkan pip tersebut, jangan sampai meresahkan masyarakat lagi”. Jelas Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. (Vs)

KOMENTAR