Terkiat Tapal Batas, Walikota Diminta Tegas

Terkiat Tapal Batas, Walikota Diminta Tegas

461
BAGIKAN :

KORANKITE.COM, PANGKALPINANG–DPRD Kota Pangkalpinang, dalam waktu dekat akan memanggil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah, untuk membahas tapal batas wilayah.

Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady, mengatakan, maraknya wacana terkiat tapal batas Kece Timur yang ingin masuk ke dalam wilayah administrasi kota Pangkalpinang,

“Tentu hal ini harus disikapi dengan serius dan hati- hati karena berkenaan dengan aset daerah. Sebagaimana dulu selindung yang sebelumnya bagian dari wilayah administrasi Kabupaten Bangka Tengah, namun dengan triger yang tepat, dapat masuk ke Pangkalpinang. Begitu pula harapan kami dengan wacana terhadap kece Timur,” ungkap Rio, Selasa (2/3/2016).

Selain itu, Rio juga menyoroti rencana kerjasama pemerintah kota Pangkalpinang dengan universitas dalam dan luar negeri.

Baca Juga:  Tidak Bisa Selesaikan Gaji, KJUB Bisa Dibawah Keranah Hukum

Menurutnya, DPRD harus diberikan ruang untuk berkoordinasi dan komunikasi yang hal tersebut tidak mereka dapatkan.

“Justru kami mendapatkan berita tersebut dari media. Maka kami mengundang walikota untuk dapat menjelaskan hal tersebut, karena sesuai dengan fungsi pengawasan kami di legislatif,” ujarnya.

“Walikota tak perlu khawatir, karena kami di DPRD Kota Pangkalpinang akan mendukung sepenuhnya kebijakan yang diambil jika memang untuk kepentingan masyarakat Pangkalpinang dan tentu saja yang paling penting harus sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku,” tandasnya. (dag)

KOMENTAR