Tidak Bisa Selesaikan Gaji, KJUB Bisa Dibawah Keranah Hukum

Tidak Bisa Selesaikan Gaji, KJUB Bisa Dibawah Keranah Hukum

508
BAGIKAN :
Kabid Tenaga Kerja, Amrah Sakti (adw)

KORANKITE.COM, PANGKALPINANG – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnakertrans) beserta karyawan, pihak KJUB, dan badan pengawasan telah melakukan mediasi serta melakukan rapat koordinasi yang menghasilkan keputusan pihak KJUB harus membayar gaji karyawan yang belum di bayar.

Kepala Bidang Tenaga Kerja, Amra Sakti mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan kesempatan kepada pihak KJUB selama 2 hari untuk menyelesaikan gaji bulan juli dan agustus yang belum dibayarkan.

“KJUB harus membayar gaji karyawan yang belum dibayarkan,” ungkapnya 2/9/2016

Amra juga menjelaskan bahwa senin depan pihaknya secara musyawarah akan kembali memanggil dan menanyakan terkait penyelesaian gaji tersebut.

“Kami akan memanggil lagi senin depan pihak KJUB kapan bisa membayar gaji tersebut,” jelasnya

Baca Juga:  Ustadz Wijayanto Doakan Kota Pangkalpinang

Amrah juga mengatakan bahwa pihaknya belum melakukan tindakan apa-apa terkait masalah ini, pasalnya masih melalui jalan kekeluargaan.

” Kalau tidak bisa secara kekeluargaan maka dengan cara hukum yakni peraturan yang berlaku, kalau sudah negitu mereka (KJUB.red) harus bayar gaji karyawan mereka, terserah mau dapat darimana yang penting dibayar,” tambah Amran di ruangannya

Lanjutnya, jika ini masalah ini tidak bisa diselesaikan oleh pihak KJUB, para karyawan bisa melaporkan langsung kepolisian tentang tindakan yang dilakukan oleh KJUB tersebut ke ranah hukum tampa melalui kami (Dissosnaker).

“Kalau memang sudah tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan karyawan bisa menyelesaikannya lewat jalur hukum,” tutupnya (adw)

KOMENTAR