Tidak Gunakan Helm, Belasan Motor Terjaring Razia

Tidak Gunakan Helm, Belasan Motor Terjaring Razia

34
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang- Dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang. Sat lantas Polresta lakukan razia kendaraan bermotor Minggu Sore (11/02). Razia yang digelar di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan Kantor Polresta sampai dengan perkantoran Bank Sumsel dimulai dari pukul 16.00 WIB.

Dalam pelaksanaan razia kali ini Polantas melakukan penertiban terhadap pengendara yang tidak menggunakan helm. Karena, sering sekali para pengguna jalan’ lupa akan kewajiban dan keselamatan dalam berkendara, padahal menggunakan helem adalah kewajiban dan sudah menjadi kebutuhan bagi setiap pengendara untuk keselamatan diri sendiri. Menurut Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang AKP Heriyanto,kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Kapolres Pangkalpinang. Untuk razia kendaraan bermotor target utama kita yaitu pengemudi yang tidak menggunakan helm. ada sekitar Belasan kendaraan yang diamankan karena tidak dilengkapi dengan surat-surat terutama pengendara yang enggan mengunakan helm.

Baca Juga:  Fahrizan: Taman Sari Akan Menjadi Tempat Aktivitas Positif Pemuda Pangkalpinang

Ia tambahkan saat razia digelar masih saja ada pengemudi kendaraan bermotor yang berani menerobos dan hampir menabrak petugas Polantas, Padahal sudah sering kita ingatkan pengendara motor harus menggunakan helm, jika melintas di jalan raya. Ini untuk keselamatan berlalulintas”, Tutupnya. (Sdy)

KOMENTAR