Tim Gabungan Gotong Royong Bersihkan Sisa Banjir

Tim Gabungan Gotong Royong Bersihkan Sisa Banjir

513
BAGIKAN :
Gotong Royong bersihkan sisa banjir (ist)

*Tak Kurang dari 3000 Orang
KORANKITE.COM – Hari ini, Jumat (12/6/2016) pagi, sedikitnya 3000 orang bekerjasama untuk bergotong royong membersihkan puing-puing sampah sisa terjangan banjir yang melanda Ibukota Provinsi Bangka Belitung.
Gotongroyong ini, dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bersama seluruh instansi dan Organisasi yang ada di Pangkalpinang.
Kegiatan tersebut, menurut Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian, akan dipimpin langsung oleh Walikota Muhammad Sopian, bersama Kapolres Pangkalpinang, Dandim, serta warga sekitar.
“Semuanya akan turun besok (Hari ini -red), baik dari Pemkot, TNI, Polri maupun seluruh Ormas-ormas yang ada. Jumlahnya kita belum pasti, tapi mungkin sampai tiga ribuan orang. Kerja bakti ini harus kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita,” ujar Wawako.
Menurutnya, lokasi yang akan dibersihkan yakni di wilayah-wilayah yang telah digenangi banjir cukup parah. Apalagi katanya yang meninggalkan lumpur.
“Intinya semua lokasi akan dibersihkan. Akan kita mulai dari kawasan Genas (Gedung Nasional) dan kawasan Rawa Bangun,” sebutnya.
Sopian memaparkan gotongroyong gabungan ini akan dimulai dengan apel bersama yang digelar di Alun-alun Taman Merdeka, pada pukul 07.00 Wib.
Yang kemudian, lanjutnya akan dilakukan dengan pemungutan sampah dan penyapuan lokasi yang harus dibersihkan.
“Rumah warga yang belum dibereskan akan kita bersihkan bersama. Ini adalah bukti nyata kita kepada masyarakat, untuk membantu mereka yang membutuhkan,” jelas Sopian.
Terkait kondisi Posko, dirinya mengaku tim tetap akan bersiaga di lokasi tersebut untuk memantau warga yang belum kembali ke kediamannya.
Jika dibutuhkan, tim akan memastikan stok makanan minuman dan pakaian aman untuk warga yang memerlukan.
“Yang jelas kita berikan apa yang bisa kita berikan, kita berbuat semaksimal mungkin untuk masyarakat,” tutupnya.

KOMENTAR
Baca Juga:  Bukbar Bersama Anak Panti, Kapolres Babar Ingatkan Info Hoax