Tindak lanjut Pergub No.23/2017, Erzaldi Gagas Koperasi

Tindak lanjut Pergub No.23/2017, Erzaldi Gagas Koperasi

492
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat – Dengan adanya Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 23 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Pemberian Wilayah Izin Usaha Pertambangan Mineral Bukan Logam dan Batuan, Erzaldi berharap ada peningkatan kesejahteraan terhadap penambang kecil di Bangka Belitung.

Dikatakan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, peraturan tersebut dibuat agar masyarakat bisa mnikmati hasil buminya sendiri. Para penambang yang dikenakan wajib pajak tersebut nantinya akan menjadi anggota Koperasi Desa. Koperasi desa akan menjalin kerjasama dengan koperasi di atas tingkat desa untuk bersama membangun waralaba modern di desanya masing-masing.

Baca Juga:  Molen: Program "Jumat Bahagia" Untuk Masyarakat Berkeluh Kesah

“Saya minta setiap desa ada koperasinya dan ada simpanan wajib koperasinya, koperasinya saya minta nantinya untuk mendirikan desa mart semacam waralaba yang dikelola warga sendiri yang notabenenya adalah penambang pemilik IPR,” pinta orang nomor satu di Kepulauan Bangka Belitung ini. Progam waralaba modern yang dibuat merupakan salah satu tindakan preventif pemerintah provinsi untuk mengantisipasi hilangnya pendapatan rakyat ketika lahan tambang sudah habis. (VS).

KOMENTAR