Tingkatkan Kualitas Tenaga Didik, Disdik Gelar Diklat

Tingkatkan Kualitas Tenaga Didik, Disdik Gelar Diklat

457
BAGIKAN :
Kadis Pendidikan kota Pangkalpinang, Edison taher. (foto:dag)

KOTANKITE.COM, PANGKALPINANG–Guna meningkatkan kualitas tenaga didik, Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, menggelar kegiatan Diklat Kompetensi Lanjutan bagi pendidik anak usia dini tahun 2016, selama dua hari di Hotel Puncak.

Kegiatan yang dimulai Kamis (3/3/2016) bertemakan, ‘Melalui pendidikan dan pelatihan kompetensi lanjutan, kita tingkatkan kualitas tenaga pendidik anak usia dini Kota Pangkalpinang 2016’.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edison Taher mengatakan, sebagai kota pertama yang memplopori wajib belajar 0 sampai 6 tahun, Pangkalpinang harus memiliki guru yang kompeten dibidangnya.

“Saat ini pendidikan kita masih nomor satu di Bangka Belitung ini. Kita ingin dunia pendidikan kita terus maju. Harapan kita dengan pencanangan wajib belajar usia dini, bisa melahirkan generasi yang berprestasi,” kata Edison.

Baca Juga:  Duta Wisata Penting Dalam Promosi Wisata

Sebelumnya, ujar Edison, kegiatan serupa juga sudah sering dilakukan. Namun pihaknya perlu meningkatkan lagi wawasan pengajar, salah satunya dengan menggelar diklat tersebut.

“Sejumlah guru yang mengajar di PUAD kita rata-rata sudah memiliki kompetensi tersendiri, sehingga mampu memberikan yang terbaik pada anak didiknya,” tukasnya. (dag)

KOMENTAR