UPLB PT Timah Bangka salurkan bantuan sosial 95 ekor sapi

UPLB PT Timah Bangka salurkan bantuan sosial 95 ekor sapi

50
BAGIKAN :
Wakil Kepala UPLB Bangka, Wijaya (masker hijau) saat penyerahan hewan kurban. ANTARA/Kasmono

Sungailiat, Bangka – Unit Produksi Laut Bangka (UPLB), PT Timah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan sosial 95 ekor sapi kurban untuk perayaan Idul Adha 1441 Hijriah bagi masyarakat yang terdampak penambangan biji timah laut.

“Tahun ini kami menyalurkan sebanyak 95 ekor sapi yang didistribusikan ke sejumlah wilayah di pulau Bangka seperti, di Kabupaten Bangka, Kabupaten Barat dan daerah lainnya,” kata Wakil Kepala UPLB Bangka, Wijaya di Sungailiat, Selasa.

Dia mengatakan, masing- masing daerah akan mendapat bantuan sapi kurban dengan jumlah berbeda atau disesuaikan dengan aktivitas penambangan biji timah laut di wilayah setempat.

Baca Juga:  TINS Berdayakan UMKM Tangani Pandemi Covid-19

“Penyalurkan bantuan sapi kurban tidak hanya melalui pemerintah daerah namun juga ada yang langsung disalurkan ke masyarakat di ring satu atau panitia kurban di masjid-masjid,” katanya.

Menurutnya, jumlah sapi kurban yang disalurkan ke masyarakat tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun 2019 hanya 89 ekor sapi.

“Meningkatnya jumlah bantuan sosial sapi kurban karena terjadinya penambahan lokasi baru untuk kegiatan penambangan biji timah di laut,” jelasnya.

Dia berharap, dengan banyaknya bantuan sosial yang dibagikan kepada masyarakat akan memberikan dampak positif pada peningkatan produksi biji timah.

KOMENTAR