Urai Kemacetan Semabung, Ini Strategi Satlantas Pangkalpinang

Urai Kemacetan Semabung, Ini Strategi Satlantas Pangkalpinang

72
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang- Satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang lakukan sistem tarik manual untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas yang terlalu panjang diperempatan lampu merah Semabung, Senin sore (12/02). Sistem tarik manual dimaksud dilakukan untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas disepanjang jalan Semabung sampai perempatan lampu merah kantor Gubernur dikarenakan di saat jam-jam ketika masyarakat pulang kerja antara pukul 15:50 sampai 17:00 wib arus jalan tersebut sangat padat aktivitas arus kendaraan.

Menurut Kasat lantas AKP Herryanto untuk Sistem tarik manual ini petugas kita akan mengatur secara manual arus lalu lintas diperempatan lampu merah. Dan sistem ini sudah hampir 1 (satu) bulan kita laksanakan semenjak saya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pangkalpinang.

Baca Juga:  Aduh!! 2017 Anggaran Dinas Sosial Pangkalpinang Hanya 2 M, Tapi Salah Satu Dinas Perjalanan Dinas 3 M

Ia tambahkan, sistem ini sengaja kita lakukan untuk menghindari kemacetan rawan antara pukul 15:50 sampai pukul 17:00 wib dan kita dari pihak satlantas dalam hal ini sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait salah satunya Dinas Perhubungan. Diharapkan dengan dilakukan nya sistem tarik manual tersebut arus kendaraan terhindar dari kemacetan yang terlalu panjang, Jelasnya. (Sdy)

KOMENTAR