Urus KK di Dukcapil Kota Selesai 4 Jam

Urus KK di Dukcapil Kota Selesai 4 Jam

491
BAGIKAN :
Kepala Dindukcapil kota Pangkalpinang, Armada (net)

 

Baru tadi pagi, tapi siang udah selesai.

 

Korankite.com, Pangkalpinang – Pemerintah kota Pangkalpinang sedang berbenah diri untuk bidang pelayanan masyarakat, khususnya yang berhubungan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Pelayanan pembuatan akta lahir, KTP dan Kartu Keluarga, saat ini hanya membutuhkan waktu 4 jam saja.

Kepala Dindukcapil kota Pangkalpinang, Armada, disela kegiatan di ruang pertemuan Pemkot Pangkalpinang mengatakan hal ini sudah dilakukan sejak bulan November 2016.

“Kami terus melakukan perbaikan baik untuk sumber daya manusia serta peralatan, agar masyarakat yang datang ke Dukcapil tidak perlu lama menunggu, ketika mereka datang mengurus KTP, KK dan akta kelahiran,” tegasnya.

Armada juga memerintahkan pegawainya untuk lembur sampai malam, agar masyarakat yang mengurus surat menyurat bisa selesai dalam waktu 4 jam. Pihak Dindukcapil, kata Armada, terkendala cuaca yang sering ada petir.

Baca Juga:  Lira Datang Ke Babel Untuk Awasi Pemerintah

“Jadi peralatan terpaksa kami matikan dulu, kami terus memperbaiki peralatan tapi sekarang banyak anggaran yang dipangkas jadi anggaran kami belum mencukupi untuk membeli peralatan yang dibutuhkan untuk mencapai pelayanan yang optimal di tahu mendatang. Mungkin di tahun 2018 hanya butuh waktu 30 detik saja sudah selesai,” sebutnya.

Salah satu warga Keramat, Nawan, yang sedang mengurus KTP dan KK di Dindukcapil mengatakan, pelayanan di Dindukcapi sudah memuaskan, “Baru tadi pagi antara, tapi siang udah selesai,” puji Nawan

Nawan sangat berterimakasih kepada Pemkot Pangkalpinang, karena sebagai masyarakat sangat merasa puas dengan pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat.

“Terima kasih atas pelayanan pemerintah kota Pangkalpinang yang memudahkan masyarakat dalam pengurusan KTP, KK dan akta kelahiran,” akhirnya. (4wd)

KOMENTAR