Wako Ajak Masyarakat Sholat Khusuf

Wako Ajak Masyarakat Sholat Khusuf

407
BAGIKAN :
Ilustrasi Gerhana Matahari (foto: net)

KORANKITE. COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah mengajak umat muslim khususnya yang ada di Kota Pangkalpinang untuk melaksanakan salat gerhana saat Gerhana Matahari Total (GMT) berlangsung pada tanggal 9 Maret 2016 mendatang.

“Dalam rangka GMT ini, kita imbau masyarakat Pangkalpinang yang beragama Islam untuk melaksanakan salat gerhana matahari, ini sesuai dengan ajaran Islam di mana Nabi Muhammad SAW mengerjakan Salat Khusuf saat terjadi gerhana,” kata Irwansyah ketika di hubungi, Jumat (04/03/2016).

Walikota termuda ini menambahkan salat gerhana bisa digelar secara berjamaah oleh masyarakat di masjid masing-masing. Namun bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan Pemkot Pangkalpinang, salat gerhana akan dipusatkan di Masjid Jami Pangkalpinang bekerjasama dengan MUI Pangkalpinang.

Baca Juga:  Erzaldi: Perekonomian Babel Kurang Berkembang Karena Listrik

“Semoga Allah SWT dapat memberikan berkah dan kemudahan bagi Kota Pangkalpinang tercinta kedepan,” ungkapnya.

Wawan sapaan akrab Irwansyah ini juga mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke Pangkalpinang khususnya ke wilayah Belitung dan Bangka Tengah untuk menyaksikan kejadian bersejarah ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Kota Pangkalpinang, Hasan Rumata menambahkan untuk persiapan salat gerhana akan dimulai pukul 06.00 WIB.

“Salat akan kita mulai pukul 06.30 WIB. Bertindak sebagai khatib Dr Rasyid Sulaiman. Sedangkan untuk imam shalat ust. Samsumi Saleh,” pungkasnya.

Untuk diketahui Gerhana Matahari Total (GMT) 9 Maret 2016 akan melewati Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. (PRJ)

KOMENTAR