Wako I’tikaf di Masjid Saat GMT

Wako I’tikaf di Masjid Saat GMT

560
BAGIKAN :
Jamaah masjid Jamik kota Pangkalpinang usai melaksanakan shalat khusuf gerhana. (foto:msp)

KORANKITE.COM, PANGKALPINANG — Muhammad Irwansyah Rebuin larut dalam kekhususan berzikir bersama jamaah saat sholat khusuf (sholat gerhana matahari) di Masjid Jamik, Pangkalpinang, Rabu (9/3/2016).

Sebelum Berzikir acara diawali dengan ibadah sholat gerhana yang di pimpin Imam Besar Masjid Jamik Pangkalpinang H Samsuni Sholih, sekaligus wakil Ketua MUI Kota Pangkalpinang.

Adapun Khotib sholat gerhana kali ini Dr Rusydi Sulaiman M.Ag. Kegiatan tersebut mengambil topik peristiwa gerhana dan semangat penghambaan.

“Sholat gerhana sebagai bukti ketundukan kepada Allah SWT,” kata pria yang akrab disapa Wawan itu.

Menurutnya, gerhana yang terjadi sebagai bukti kekuasaan Allah. Kata dia, gerhana salah satu cara Allah mengingatkan kepada hamba-hambanya yang masih terlena oleh masalah keduniaan.

Baca Juga:  Pemkot Bina Eks Napi Dengan Alat Keterampilan

Pemerintah kota Pangkalpinang dalam mengisi GMT kali ini sangat menyentuh kehidupan masyarakat melayu. Diantaranya sholat khusuf di masjid Jamik, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 300 fakir miskin dan anak yatim piatu se-Kota Pangkalpinang dan dilanjutkan bedah rumah warga kota pangkalpinang.

“Saya manfaatkan kegiatan GMT di kota Pangkalpinang ini dengan beribadah dan menolong masyarakat yang membutuhkan sentuhan dari kita semua terutama dari pemerintah kota,” tandasnya.

Sementara di mimbar khotbah terdekat kata “Perlu direnungkan bahwa dunia ini berputar. Ada yang menciptakan dan ada yang mengaturnya. Cuplikan khutbah yang disampaikan Khotib,” kata khotif. (dag)

KOMENTAR