Wako : Masyarakat Kian Percaya Pada Pemerintah

Wako : Masyarakat Kian Percaya Pada Pemerintah

600
BAGIKAN :
Kegiatan peningkatan peran aktif masyarakat dan kelembagaan bagi perketat sosial, di Hotel Mitra, Pangkalpinang, Kamis (10/3/2016). (foto:dag)

KORANKITE.COM, PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah, mengklaim sejak masa kepimpinannya di Kota PangkalpKnang hingga kini, rasa kepercayaan masyarakat kian bertambah terhadap Pemerintah.

Hal itu, kata dia, dapat dilihat dari antusiasme masyarakat saat Musrenbang digelar, baik tingkat Kecamatan, maupun tingkat kelurahan.

“Dulu, kalau Musrenbang itu banyak bangku yang kosong. Tapi sekarang ini penuh, saya juga sampai terkejut melihat antusias masyarakat. Ini menunjukkan bahwa masyarakat makin percaya Pemerintah,” ujar pria yang akrab disapa Wawan, saat membuka kegiatan peningkatan peran aktif masyarakat dan kelembagaan bagi pekerja sosial masyarakat, di Hotel Mitra, Pangkalpinang, Kamis (10/3/2016).

Wawan menambahkan, Pemkot memiliki tim yang bekerjasama secara sosial. Tim inilah oleh Wawan dijadikan ujung tombak dalam mengatasi masalah sosial di Pangkalpinang.

Baca Juga:  Di Pangkalpinang, Begitu Lahir Anak Langsung Dapat KIA

“Janji saya saat kampanye adalah Satu miliar satu kelurahan. Dari awal dilantik duit itu disiapkan cuma masih terpencar. Tahun ini duit itu sudah asa di kecamatan, karena kelurahan tidak SKPD, tapi gak apa, karena camat itu masuk unsur kewilayahan,” jelasnya.

Menurut dia, belum ada wilayah di daerah lain yang memberikan kelurahannya sampai Rp1 miliar, dan Pangkalpinang salah satu pertama yang menerapkan itu.

“Saya gak mau lagi dengar saat Musrenbang ada usulan yang mengatakan keinginan mereka tidak terpenuhi, karena ada uang Rp1 miliar dikeluarkan, gunakan uang Rp1 miliar itu dengan baik,” tandasnya. (dag)

KOMENTAR