Wako: Percuma Infrastruktur Hebat, Orang Tua Terlantar

Wako: Percuma Infrastruktur Hebat, Orang Tua Terlantar

563
BAGIKAN :
Walikota Pangkalpinang, menghadiri acara santunan kepada para lansia di kantor Disnaker kota Pangkalpinang. (foto:aditia pratama/kite)

Percuma kalau pembangunan hebat, kalau orang-orang tua kami tidak kami perdulikan.


KORANKITE.COM, PANGKALPINANG —
Perhatian Walikota Pangkalpinang, M. Irwansyah terhadap para Lanjut Usia (Lansia) di Kota Pangkalpinang patut diapresiasi. Pasalnya secara tidak langsung orang nomor satu di Pangkalpinang tersebut mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berbakti kepada orang tua.

“Percuma kalau pembangunan hebat, kalau orang-orang tua kami tidak kami perdulikan,” Ungkap Walikota termuda tersebut.

Walaupun demikian pembangunan tetap harus dikembangkan, hanya saja kata Wawan sapaan akrab Irwansyah orang-orang tua juga harus diperhatikan, sebab tanpa mereka tidak akan ada pemimpin-pemimpin hebat.

“Kalau diluar negeri untuk orang tua anaknya rela mengeluarkan uang besar, salah satunya di Thailand, negara tersebut banyak mengajarkan saya tentang program-program lansianya,” tukas Wawan.

Sebagai orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung (Babel) dirinya akan membangun rumah untuk para lansia yang tidak memiliki keluarga, tujuannya tidak lain agar para orang tua tetap merasakan memiliki keluarga.

“Kalau mengajarkan yang baik, apa salahnya kita turut, apalagi ini untuk orang tua-orang tua kita yang tidak memiliki saudara, dan ini merupakan salah satu bentuk syukur kita terhadap nikmat Allah, apa salahnya kita berbagi kepada mereka,” sebut Wawan.

Baca Juga:  Bejat...Ayah Setubuhi Anak Angkat

Dirinya berharap dengan masyarakat Pangkalpinang berbakti kepada orang tua, mudah-mudahan Pangkalpinang mendapat limpahan berkah dari Allah.

“Sebagai walikota kenapa kita dan teman-teman lain tidak membuat hal seperti yang dilakukan negara itu. Dengan begitu semoga Pangkalpinang ini selalu diberkahi oleh Allah,” katanya.

Dirinyapun kedepan akan menyiapkan beberapa program melalui dinas terkait untuk para lansia, agar mereka yang tidak memiliki keluarga tidak merasa kesepian, “Nanti kita hibur mereka seperti main ke pantai, kita siapkan tukang potong rambut untuk mereka, semoga kami mampu menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat kota Pangkalpinang,” pungkasnya.

Sementara itu Ibu Alma mewakili Ibu Arnani Gabek II, bangga memiliki Walikota yang memiliki perhatian kepada para orang tua. Dengan memiliki pemimpin yang berbakti kepada orang tua maka Pangkalpinang ini akan mendapatkan ridho dari Allah.

“Harapan kita kedepan kita harapkan kontinyu, dan kegiatan seperti ini biasanya tidak pernah dilakukan pemimpin sebelumnya,” sebutnya sembari mengatakan sebelum lebaran tahun kemarin juga ada perhatian dari bapak Irwansyah. (PRJ)

KOMENTAR