Wako Target 7.000 Wisman Tahun 2017

Wako Target 7.000 Wisman Tahun 2017

780
BAGIKAN :
Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah.

KORANKITE.COM, PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah, menargetkan 7.000 wisatawan mancanegera (Wisman) datang ke Pangkalpinang pada tahun 2017 mendatang.

Wawan panggilan akrab Walikota termuda itu, yakin bisa mendatang akan wisman sebanyak itu, karena dirinya akan membuat even Internasional di Ibukota Provinsi Bangka Belitung ini.

“Tahun 2017, Pangkalpinang akan menggelar even Motor Cross tingkat dunia, disitu saya targetkan 7000 turis datang ke Pangkalpinang. Ingat itu ibu-ibu bapak-bapak, tahun 2017 tidak lama lagi, kita harus siap menghadapi ini,” kata Wawan, saat membuka kegiatan peningkatan peran aktif masyarakat dan kelembagaan bagi pekerja sosial masyarakat, di Hotel Mitra, Pangkalpinang, Kamis (10/3/2016).

Baca Juga:  Kiai Kanjeng Tampil di Terentang Malam Ini

Even kejuaraan motor cross tersebut, jelas dia, baru dilaksanakan di tiga wilayah di Asia. Pangkalpinang sendiri, tegas dia masuk dalam daftar tersebut.

“Even kejuaraan motor cross dunia di Asia baru dilaksanakan di Qatar, Thailand dan Pangkalpinag tahun depan,” jelasnya.

Dia yakin Pangkalapinang bisa melaksanakan even tersebut, sebab Wako mengatakan masyarakat sudah percaya pemerintah beberapa waktu lalu dirinya telah melaksanakan MoU dengan pihak penyelenggara.

“Even motor cross ini tidak hanya dilaksanakan setahu saja. Saya akan menggelar even internasional ini selama tiga tahun berturut-turut, untuk nasionalnya akan digelar empat kali dalam setahun,” tukasnya. (dag)

KOMENTAR