Warga Keluhkan Susahnya Dapat Kacamata GMT

Warga Keluhkan Susahnya Dapat Kacamata GMT

656
BAGIKAN :
Ilustrasi kacamata GMT. (net)

Rencananya mau beli empat buah, pusing mau cari kemana. Kalau buat sendiri takutnya tidak sesuai standar dan berbahaya bagi mata.

KORANKITE.COM, PANGKALPINANG — Sejumlah warga kebingungan dimana mereka bisa memperoleh kacamata khusus, untuk menyaksikan gerhana matahari yang akan melintasi wilayah Bangka Belitung, pada Rabu (9/3/2016).

Lantaran, di sejumlah toko yang menyediakan kacamata mata tersebut, sudah kehabisan stok.

“Katanya di toko Gramedia ada jual kacamata gerhana ini. Pas datang kesini (Gramedia) katanya sudah habis,” kata Adrian.

Warga Rebo, Sungailiat ini, sengaja datang ke Pangkalpinang hanya untuk membeli kacamata tersebut, karena bapak dua anak ini, punya rencana untuk menyaksikan fenomena alam langka tersebut di pantai Rebo Sungailiat.

Baca Juga:  Hadir Bersama Ustadz Abdul Somad, Ini Ungkapan Gubernur Babel Sang Perindu Ulama

“Rencananya mau beli empat buah, pusing mau cari kemana. Kalau buat sendiri takutnya tidak sesuai standar dan berbahaya bagi mata,” ungkapnya.

Sementara itu, costumer servic Toko Gramedia Pangkalpinang, Risti mengatakan, stok kacamata gerhana matahari sudah habis sejak hari Jumat lalu.

“Pertama kita pesan (kacamata) 200 buah, ternyata hari itu langsung habis, hari Jumat itu pesan lagi 500 buah, siang itu juga langsung habis. Satu kecamatan kita hargai Rp35.000,” tandasnya.

Pemkab Bangka Tengah, menyediakan 5.500 buah kacamata khusus kepada masyarakat saat menyaksikan GMT di pantai Terentang, Bangka Tengah. Kacamata tersebut dibagikan gratis saat Gerhana terjadi, Rabu pagi. (dag)

KOMENTAR