Wawako: Suami Bukan Raja, Istri Bukan Pembantu

Wawako: Suami Bukan Raja, Istri Bukan Pembantu

621
BAGIKAN :
Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Dharma Wanita kota Pangkalpinang. ft:kudok

Walaupun suami istri sama-sama ASN harus saling berkerjasama dalam kehidupan dan tugas sebagai pelayanan masyarakat, karena suami bukan raja dan istri bukan pembantu.


* Endang Suparyono Jabat Ketua Dharma Wanita Pangkalpinang

Korankite.com, Pangkalpinang – Dalam rangka meningkatkan mutu kinerja para istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) serta untuk mendukung kinerja para suami mereka. Maka peran Dharma Wanita sangat penting, karena istri mempunyai peran penting selain menyiapkan kebutuhan rumah tangga.

Kepengurusan Dharma Wanita kota Pangkalpinang periode 2014/2019, mengukuhkan Endang Suparyono sebagai Ketua, Hany Mikron Antariksa sebagai Sekertaris dan Melani Puji Haris sebagai Bendahara. Kepengurusan yang baru ini dilantik langsung oleh Sekda kota Pangkalpinang Ratmida Dawan, SH.

Pelantikan juga disaksikan oleh Wakil Walikota Pangkalpinang, M. Sopian.BA, juga istri Walikota Pangkalpinang Ny. Ayu Desy Trisna.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Pangkalpinang mengatakan, bahwa peran Dharma Wanita sangat penting dalam lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang sebagai penopang kinerja kerja ASN.

“Peran Dharma Wanita sangat penting sebagai istri dari ASN,” kata Wakil Walikota.

Baca Juga:  KPU Babel: Deal..4 Calon Memenuhi Syarat

Wawako juga mengungkapkan kepada para suami dapat mendukung peran dari para istri, agar kinerja mereka lebih baik lagi, baik sebagai istri dan sebagai ibu Dharma Wanita.

“Sebagai suami kita harus mendukung kinerja para istri karena peran mereka sangat penting. Walaupun suami istri sama-sama ASN harus saling berkerjasama dalam kehidupan dan tugas sebagai pelayanan masyarakat, karena suami bukan raja dan istri bukan pembantu,” pesan Wawako.

Diakhir sambutannya, Wawako Pangkalpinang menceritakan sebuah cerita tentang orang laki-laki yang diperintahkan untuk menjadi seorang wanita yang berkerja selama 24 jam dengan gaji yang sangat tinggi, dan harus siap melayani apa saja kemauan kliennya. Tapi dari 4 orang laki tersebut tidak ada yang mampu menjalankan tugas seorang istri.

“Tidak ada laki-laki yang mampu menjalankan tugas sebagai seorang istri. Tapi seorang istri mampu menjalankan tugas dengan baik kepada suami,” tutupnya. (4wd)

KOMENTAR