Wujudkan UMKM Babel Go Online, Erzaldi Siapkan Aplikasi Gratis BANTUKU

Wujudkan UMKM Babel Go Online, Erzaldi Siapkan Aplikasi Gratis BANTUKU

410
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang- Dalam rangka mengikuti perkembangan pasar di era sekarang yang lebih mengedepankan dunia tekhnologi yang serba digital, ternyata membuat Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pun terus berinovasi untuk pelaku UMKM di Kepulauan Bangka Belitung. Kali ini demi kesejahteraan dan membantu UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang ada di Negeri Serumpun Sebalai dalam mempromosikan usaha dari masing-masing UMKM tersebut. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung DR. H. Erzaldi Rosman, SE., MM melalui dinas terkait membuat sebuah program aplikasi UMKM yang diberi nama BANTUKU.

Aplikasi yang diberi nama BANTUKU ini sekarang bisa di download di android playstore. Beberapa sub aplikasi yang tersedia yakni ;
1.Aplikasi LALAPER (Kuliner, warung, cafe, dll)
2.Aplikasi LAPINTER (Pendidikan, Les private, bimbel, dll)
3.Aplikasi LASEGER (Kesehatan, Apotik, pijat Terapi, dll).
4.Aplikasi LAMUTER (Pariwisata, Hotel, entertainment, market, dll)
5.Aplikasi LABENER (Service, bengkel, tampal ban, sparepart, dll).

//Cara Daftar Bagi Pemilik UMKM
Adapun cara untuk mendaftarkan bagi usahanya bagi pemilik UMKM sangat mudah yakni daftarkan sesuai usaha dan isi formulir secara lengkap kemudian diikuti tahapan sebagai berikut ;
1. Sebelum membuka aplikasi, Aktifkan terlebih dahulu GPS Lokasi HP (Posisi Anda tepat berada ditempat usaha) setelah itu buka aplikasi Lalu Pilih kategori usaha Anda.
2. Pilih Photo MEREK / Tempat usaha dengan cara klik gambar kamera di aplikasi tersebut.
3. Pilih Kota /wilayah lokasi tempat usaha /tempat jual produk Anda (Pangkalpinang, sungailiat, koba, Tanjungpandan, dll)
4. Isi Nama Usaha / Nama Merek
5. Isi Nama lengkap Anda
6. Isi NO Hp usaha yang Aktif
7. Klik tulisan ALAMAT
GPS Lokasi Anda terdeteksi otomatis dan jangan lupa klik tulisan *PILIH LOKASI INI*
8. Tulis secara rinci detail lokasi usaha
9. Isi deskripsi usaha Anda
(Penjelasan tentang produk/merek)
10. Dan KLIK DAFTARKAN

Baca Juga:  pengelolaan infrastruktur hijau menuju Indonesia bersih sampah 2020

Setelah berhasil maka usaha Anda dalam waktu 1×24 jam akan masuk kedalam sistem aplikasi BANTUKU (aplikasi khusus konsumen/pembeli). Jangan lupa mengirimkan photo produk/jasa yang ingin dijual beserta penjelasan dan harga jual. Kirimkan ke Nomor WA : 081235678953 Reza Saputra atau 0852 6691 6666 INDRA.

Aplikasi BANTUKU digunakan untuk konsumen atau masyarakat order. Dan untuk pelaku usaha (UMKM) Silahkan daftar dan download di sub aplikasi. (LALAPER, LAMUTER, LAPINTER, LASEGER, LABENER), setelah terdaftar maka akan muncul diaplikasi BANTUKU sehingga masyarakat atau wisatawan bisa order langsung dari HP. (adv/red)

KOMENTAR